Hujan Turun Ngaret

November 07, 2015


Sekarang Bulan Oktober
Katanya musim penghujan adanya di bulan ini
Tapi lingkaran merah di tanggal 1 kalenderku harus kuhapus lagi
Aku tak jadi merayakan hujan pertama di awal Oktober
Kutunggu sampai tanggal 15 jam setengah dua belas malam
Sampai aku tertidur dan bangun tanggal 16

Bahkan jika hujan turun di tengah terik pun, tak apa-apa
Tapi ia tak jatuh-jatuh juga sampai kalender bulan ini mau kusobek
Ganti tanggal baru di bulan November
Dan hujan belum juga mengucur, sampai aku tak lagi menunggu

Ternyata hujan turun ngaret
Seperti kedatanganmu waktu kencan pertama kita
Aku kira cuma jam tanganmu saja yang bisa ngaret
Ternyata hujan di negeriku juga

Aku jadi tak percaya teori di buku
Kecuali kalau di buku ada tambahan kata “seharusnya”
Baru kupahami bahwa semuanya harus ikut berputar meniru dunia
Jadi tak ada yang sama dalam 0,00000000000000...1 detik ke depan
Seperti kamu yang bukan lagi orang 0,00000000000000...1 detik lalu

Sekarang Bulan November
Tanggal tujuh
Hujan turun
Tahun depan aku akan menulis cerita ini lagi
di bulan Desember
Kalau hujan masih turun ngaret
Kalau hujan masih turun

You Might Also Like

3 komentar

  1. "Aku kira cuma jam tanganmu saja yang bisa ngaret" suka banget sama yang ini

    ReplyDelete
  2. Tahun lalu hujan turun tanggal 6 November kok, Zen. Heheheeeeeeeeee

    ReplyDelete

Popular Posts

His Rhyme

His Rhyme
gave me the strength